Pantai Lasiana Kupang


Pantai Lasiana adalah salah satu kawasan pantai Kota Kupang. Pantai Lasiana terletak di ujung timur wilayah Kota Kupang. Pantai Lasiana masuk dalam wilayah air Teluk Kupang. Panjang Pantai sekitar 3 km. Saat ini Pantai Lasiana sudah menjadi kawasan wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah Kota Kupang.

Hamparan pasir putih yang lembut, gelombangnya yang tenang dan jernih, kedalamannya yang dangkal, sangat cocok sebagai wilayah wisata keluarga. Anak-anak dapat bermain di pantai dengan tenang. Orang tua tidak perlu khawatir anak-anak akan terseret ombak. Orang tua dapat mengawasi dari pinggir pantai sambil menikmati semilirnya angin.

Sementara itu, deretan pohon lontar yang menghiasi Pantai Lasiana, menjadi keunikan tersendiri. Di ujung barat dan timur pantai masih ditumbuhi semak belukar yang memberikan kesan bahwa Pantai ini masih belum banyak dijamah.

Di Pantai Lasiana ini, penduduk membuka usaha warung-warung. Warung-warung tersebut menyediakan berbagai menu makanan. Ada pisang bakar, pisang rebus, jagung bakar, kelapa muda, berbagai macam snack, dan lain sebagainya. Bagi pengunjung yang memerlukan mandi air tawar, sehabis bermain air laut, juga tersedia kamar mandi untuk air tawarnya.

Pantai Lasiana dipadati oleh pengunjung setiap hari sabtu dan minggu. Rata-rata pengunjung datang di atas jam 12 siang hingga sore hari. Salah satu objek yang ditunggu oleh pengunjung adalah Sunset di Lasiana. Pengunjung bisa menikmati sunset yang sangat indah dari pantai Lasiana. Baik pasangan muda-mudi yang sedang berpacaran maupun yang sudah berkeluarga tak akan melepaskan moment romantis ini. Sambil menikmati kelapa muda, duduk di pinggir pantai berdua, berselimut semilir angin, menikmati tenggelamnya sang surya di cakrawala… Sungguh romantis.

Jika kita berkunjung di Pantai Lasiana, anda bisa bersantai di OCD Beach and Cafe. Jika hendak reservasi tempat, kita bisa menelpon ke 0380 8551423. Di sini tersedia berbagai macam minuman dan makanan, baik lokal maupun import. Cafe OCD ini yang buka jam 10.00 Wita  (pagi) sampai jam 22.oo Wita (malam).

 

OCD Beach and Cafe di tengah pohon Lontar

OCD Beach and Cafe

Front Office OCD Beach and Cafe

inside OCD Beach and Cafe

 

tamu-tamu turis asing di OCD Beach and Cafe

Sampai bertemu di Pantai Lasiana, Kota Kupang?!

Posted from Setyo for BlackBerry.

One response to “Pantai Lasiana Kupang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s