Kampung Solor


Jika anda pergi ke Kupang, salah satu tempat favorit untuk memanjakan lidah adalah Kampung Solor. Di Kawasan sepanjang kurang lebih 500 meter di atas aspal Jalan Timor Raya ini, puluhan pedagang berjajar menjajakan berbagai menu makanan. Makanan yang menjadi kebanggaan wilayah ini adalah Ikan Bakar.

Di Kampung Solor ini pengunjung bebas memilih jenis dan ukuran ikar segar yang digelar oleh masing-masing pedagang. Setelah memilih ikan yang cocok, pembeli bisa menawar harga yang disampaikan oleh pedagang. Deal… Pembeli dipersilahkan menunggu untuk diproses (dibakar). Sambil menunggu, pembeli bisa mengorder minuman yang dijual oleh pedangan lain. (Di Kampung Solor ini minuman dijual terpisah -pedagang lain-. Simbiosis mutualisme katanya… Hehehehe). Setelah beberapa saat, ikan bakarpun siap disantap dengan lalapan, sambal, dan nasi putih.

Kawasan Kampung Solor ini buka antara jam 5 sore hingga jam 12 malam. Di sini pembeli tidak perlu takut tidak mendapatkan ikan segar. Keramahan penjual menjadi bumbu tersendiri. Kawasan ini baru berdiri sekitar 3 tahun yang lalu. Bagi yang sedang berkunjung di Kota Kupang, silahkan singgah. Selamat menikmati hidangan Ikan Bakar di Kampung Solor.

Posted from Setyo for BlackBerry.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s