Tiba di Ternate


Pada pukul sepuluh pagi aku mendaratkan kakiku di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate. Keluar bandara aku carter mobil plat hitam menuju Pelabuhan Ternate untuk melanjutkan perjalanan menuju Weda, Halmahera Tengah. Dari Bandara aku mengeluarkan uang Rp. 100.000 untuk carter mobil menuju pelabuhan. Di sepanjang perjalanan menuju pelabuhan, aku menyempatkan mampir di depan Istana Kasultanan Ternate dan Masjid Kasultanan.

Sesampainya di pelabuhan, dengan dikerubuti awak speed aku akhirnya menentukan pilihan naik speed boat menuju Sofifi. Untuk meuju Sofifi ini aku harus mengeluarkan biaya Rp. 50.000. Jika aku mau sewa speed sendiri biayanya Rp. 300.000.Salah satu alasan mengapa aku memilih speed umum adalah agar aku dapat berkomunikasi dengan masyarakat dalam speed. Sehingga informasi-informasi terkait dengan halmahera tengah (misalnya transportasi dan biayanya) bisa aku dapatkan.

          

Akhirnya setelah hampir satu jam berada di lautan naik speed. Aku tiba di Pelabuhan Sofifi..

3 responses to “Tiba di Ternate

  1. klo dari sofifi ke halmahera tengah ada jalan darat nya tidak ??
    jika ada biayannya berapa ??

Tinggalkan Balasan

